Langsung ke konten utama

Tips Menerima Paket Cargo Saat pandemi Covid



Ekspedisi Zaitun sebagai Perusahaan ekspedisi yang bergerak dalam pengiriman paket untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda.
Beberapa layanan yang dapat diberikan oleh Ekspedisi Zaitun terkait jasa logistik di antaranya contract logistic, freight forward, shipping services, shipping agency, courier services, dan warehouse and yard management.
Jasa layanan logistik yang disediakan oleh Ekspedisi Zaitun tersebut dapat dilihat secara rinci pada situs resmi Ekspedisi Zaitun, yaitu Jasa Ekspedisi Surabaya Manado
Ekspedisi Zaitun sebagai perusahaan yang juga bergelut di bidang logistik, memiliki tips menerima paket di tengah berkembangnya pandemi COVID-19 seperti sekarang. Berikut ini tips menerima paket saat pandemi COVID-19 dari Ekspedisi Zaitun:
  • Meminta kurir untuk meletakkan paket di luar rumah
Berkembangnya pandemi COVID-19 yang dimulai akhir Februari lalu membuat pemerintah di Indonesia dan seluruh dunia menghimbau untuk menjaga jarak dengan satu sama lain, membatasi aktivitas di luar rumah dan hanya keluar rumah saat ada kondisi darurat saja. Karena itulah aktivitas belanja sekalipun dianjurkan untuk dilakukan secara daring atau online yang artinya orang-orang akan sangat membutuhkan jasa pengiriman.
Namun, tetap saja saat menerima paket Anda akan berhadapan dengan kurir. Karena itulah Ekspedisi Zaitun menganjurkan kepada Anda agar tidak menerima paket secara langsung dari kurir. Sebaliknya, mintalah kurir yang mengantarkan paket kepada Anda untuk meletakkan paket yang akan Anda terima di luar rumah. Dengan begitu, Anda tidak hanya menjaga jarak dari kurir tetapi juga dapat meminimalkan resiko penularan COVID-19 karena tidak melakukan kontak langsung dengan kurir tersebut.
  • Biarkan dan jemur paket di bawah terik matahari selama 30 menit
Setelah meminta kurir untuk meletakkan paket di luar rumah, sangat disarankan bagi Anda untuk tidak mengambil paket secara langsung setelah menerimanya. Maksudnya, biarkan paket tersebut agar terkena sinar matahari atau dijemur terlebih dahulu selama minimal 30 menit. Membiarkan paket terkena panas matahari secara langsung selama 30 menit diharapkan dapat menonaktifkan virus COVID-19 yang mungkin menempel pada permukaan paket.
  • Lakukan langkah pencegahan dengan menyemprot paket dengan disinfektan
Paket yang telah di jemur di bawah sinar matahari selama minimal 30 menit sebaiknya tidak langsung diambil begitu saja tanpa diberi perlakuan khusus. Sebaliknya, lakukanlah langkah pencegahan dengan cara menyemprot permukaan paket yang diterima dengan desinfektan. Apabila Anda tidak memiliki desinfektan, Anda dapat menggunakan langkah pencegahan lain yaitu dengan cara mencuci permukaan paket dengan sabun.
Setelah mencuci paket, Anda baru bisa membuka paket tersebut. Namun, isi paket Anda juga tetap harus mencuci permukaan paket dengan sabun maupun menyemprotnya dengan desinfektan sehingga virus maupun sumber penyakit yang menempel pada permukaan paket yang Anda terima menjadi mati atau non aktif.
  • Cuci tangan dengan antiseptik setelah menerima paket
Bukan hanya paket yang harus diperhatikan dengan seksama saat berkembangnya pandemi COVID-19 seperti sekarang, tetapi Anda juga harus selalu memperhatikan kebersihan diri Anda termasuk kebersihan tangan Anda. Walaupun Anda telah melakukan langkah pencegahan berlapis seperti tidak menerima paket dari kurir secara langsung, menyemprot permukaan paket dan isi paket dengan desinfektan maupun mencucinya menggunakan sabun, namun Anda tetap harus melakukan langkah pencegahan dengan cara mencuci tangan Anda dengan sabun antiseptik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

These symptoms of septal deviation are often not realized

Septal deviation is a condition where the thin wall that separates the two nostrils is not right in the middle. The wall (septum) is made of hard cartilage and bone. In people who experience septal deviation, the nose can be seen to bend, or tend to tilt. Nostrils become not as large, one will be wider than the other nostrils. At first glance, this septal deviation does not seem disturbing. However, there are a number of disorders that may be caused and can affect health. Recognizing Symptoms of Disorders Due to Septum Deviation Some people have experienced septal deviation from birth. This can be related to the deviation of fetal development while in the womb, which then causes conditions that are more apparent when the baby is born. However, many also experience septal deviation after adulthood, such as due to an accident or injury to the nose. Interestingly, not everyone realizes that he experienced this. In order to know more about this condition, you can recognize through t

Polyp Surgery As A Step For Handling Nasal Polyps In Addition To Medication

Polyp surgery is the treatment option that needs to be done when various nasal polyp treatment efforts have been made, but it does not provide optimal results. Nasal polyps are tissue growths in the form of small bumps on the walls of the respiratory tract in the nose. Polyps develop when the mucous membranes in the nose or sinuses become inflamed and swollen, over a long period of time. Polyps that grow large enough on the surface of the lining of the airways in the nose or sinuses, can block the respiratory tract and cause infections and respiratory problems. Recognize the Symptoms that are felt Most people with nasal polyps have cold and sneezing symptoms. Some people with polyps have a problem with the sense of smell. Other nasal polyps are as follows: Nasal congestion Itching around the eyes Snot dripping behind the nasal cavity into the throat (postnasal drip) Pain in the face or headache Pain in the upper teeth. Nasal polyps also make you more likely to have long-t